Jumat, 31 Oktober 2008

SEBELUM BINASA RASA PADA HARI RAYA

SEBELUM BINASA RASA PADA HARI RAYA
Karya Asep S R

Bulan habis sempurna
Gelap pun tiba menjadikannya
Sunyi menyambutnya semarak
Ketika desah takbir kian menyeruak
Mendengung secara gaib menggelegar membahana

Awal Syawal datang dengan sederhana
Tanpa gemerincing lonceng katedral yang mengiringnya
Apalagi kicau terompet yang sengau mengawalnya

Awal Syawal datang dengan sederhana
Memenggal yang brutal dalam mental bengal yang merana
Antara yang mutan dan yang Mulia aralnya sirna

Awal Syawal datang dengan sederhana
Dengan kabar gembira untuk semesta
Walau kini ada yang tetap telah tidak juga bersua disana
Di sana . . .
Di sana ditinggal Ramadhan entah kapan berjumpa
Di sana di tempatku berdiri sepi sunyi dengan hati hampir mati

Aku ingat kini
Kini aku ingat
Aku ingat aku lupa
Aku ingat aku lupa sejak lama
Aku ingat aku lupa diriNYA

Aku lupa yang memberiku nikmat
Yang kuingat hanya yang kulihat
Yang kulihat hanya yang menggeliat
Bulat berurat sarat ulat
Onggokan daging berkarat yang mendekat dengan sekarat
Menghamba dengan sangat
Hendak mengemis pada pemilik jagat
Bermohon mendapat taubat
Pada hati yang diindahkan para malaikat

Ied… ied untuk fitri
Ied yang membuatku berlari
Fitri yang menyapa hati
Yang tak mengerti kapan akan mati
Yang merana menghamba memuja yang sejati
ALLOHU ROBBIL IZZATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan anda komentari kami